THINKING DESIGN BERSAMA HILO SCHOOL
THINKING
DESIGN BERSAMA HILO SCHOOL
SDN 21 Tolomundu mendapatkan kunjungan dari
salah satu brand susu yang bernama Hilo. Hilo adalah merek susu yang diproduksi oleh perusahaan Nutrifood
Indonesia. Nama Hilo diduga berasal dari kata "High" dari High
Calcium dan "Low" dari Low Fat yang muncul pada tulisan kemasan
produk pertama HiLo yang dirilis pada tahun 2004 dengan nama Tropicana Slim
HiLo. Hilo School merupakan sebuah kerjasama yang
dilakukan Brand Hilo dengan sekolah dan mengadakan berbagai event serta
mengedukasi para peserta didik. Event yang
dibawa oleh susu Hilo kali ini mengenai THINKING DESIGN (desain dalam berpikir
kritis). Desain berpikir kritis adalah sebuah permainan yang dibentuk dengan
berbagai macam pengetahuan.
Di awal permainan, kakak-kakak Hilo akan
memberikan beberapa Ice breaking sebagai pemanasan untuk menghidupkan suasana
semangat, setelah itu ditayangkan sebuah video yang menarik mengenai cara
berpikir kritis dalam menjawab soal-soal tantangan. Soal-soal tantangan yang
dibuat oleh kakak-kakak hilo telah disesuaikan dengan umur para peserta didik
yang mengikuti permainan.
Permainan diikuti oleh seluruh kelas 3 dengan
antusias. Hal ini terlihat dari setiap peserta didik berebutan ingin maju ke
depan dan menjawab soal-soal tantanan dari kakak-kakak Hilo. Setiap pertanyaan
yang sudah di jawab, para peserta didik diberikan reward 1 susu shaset hilo. Di
akhir Permainan, seluruh peserta didik yang mengikuti permainan kembali diberikan
susu Hilo yang sudah di seduh. Event permainan yang dijalankan susu Hilo ini berjalan
dengan baik dan menyenangkan, selain dapat mengedukasi para peserta didik,
Pemberian susu hilo secara gratis dapat memberikan kontribusi yang banyak dan nutrisi penting yang
dapat menunjang pertumbuhan tulang, gigi, kuku dan rambut yang baik. Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada
anak-anak