THINKING DESIGN BERSAMA HILO SCHOOL

THINKING DESIGN BERSAMA HILO SCHOOL

 

SDN 21 Tolomundu mendapatkan kunjungan dari salah satu brand susu yang bernama Hilo. Hilo adalah merek susu yang diproduksi oleh perusahaan Nutrifood Indonesia. Nama Hilo diduga berasal dari kata "High" dari High Calcium dan "Low" dari Low Fat yang muncul pada tulisan kemasan produk pertama HiLo yang dirilis pada tahun 2004 dengan nama Tropicana Slim HiLo. Hilo School merupakan sebuah kerjasama yang dilakukan Brand Hilo dengan sekolah dan mengadakan berbagai event serta mengedukasi para peserta didik.  Event yang dibawa oleh susu Hilo kali ini mengenai THINKING DESIGN (desain dalam berpikir kritis). Desain berpikir kritis adalah sebuah permainan yang dibentuk dengan berbagai macam pengetahuan.

Di awal permainan, kakak-kakak Hilo akan memberikan beberapa Ice breaking sebagai pemanasan untuk menghidupkan suasana semangat, setelah itu ditayangkan sebuah video yang menarik mengenai cara berpikir kritis dalam menjawab soal-soal tantangan. Soal-soal tantangan yang dibuat oleh kakak-kakak hilo telah disesuaikan dengan umur para peserta didik yang mengikuti permainan.

Permainan diikuti oleh seluruh kelas 3 dengan antusias. Hal ini terlihat dari setiap peserta didik berebutan ingin maju ke depan dan menjawab soal-soal tantanan dari kakak-kakak Hilo. Setiap pertanyaan yang sudah di jawab, para peserta didik diberikan reward 1 susu shaset hilo. Di akhir Permainan, seluruh peserta didik yang mengikuti permainan kembali diberikan susu Hilo yang sudah di seduh. Event permainan yang dijalankan susu Hilo ini berjalan dengan baik dan menyenangkan, selain dapat mengedukasi para peserta didik, Pemberian susu hilo secara gratis dapat memberikan kontribusi yang banyak dan nutrisi penting yang dapat menunjang pertumbuhan tulang, gigi, kuku dan rambut yang baik. Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak